Biodata dan Profil Lengkap Vinay Rana

Biodata dan Profil Lengkap Vinay Rana
Nama Lengkap: Vinay Rana
Alias: Vin Rana | Pemeran Nakula
Tanggal Lahir: 16 Desember 1986
Tempat Lahir: Delhi
Zodiac: Sagiatarius
Agama : Hindu
Kewarganegaraan: India
Biografi
Vinay Rana atau yang lebih dikenal dengan Vin Rana lahir di Delhi, 16 Desember 1986 adalah seorang pemeran serial televisi asal India. Nama asli Vinay, diubah ia menjadi Vin sesuai dengan nama aktor Hollywood favoritnya, Vin Diesel. Vin sudah mulai bekerja sejak ia masih berusia 16 tahun sebagai seorang service engineer.
Vin Rana mengawali karirnya dengan menjadi seorang model. Ia kemudian mulai merambah ke dunia akting. Debutnya sebagai seorang aktor adalah saat iaberperan sebagai Nakul atau di indonesia dikenal sebagai Nakula dalam serial Mahabharata. Selain aktif sebagai model dan aktor, Vin juga mempunyai bisnis di Delhi. Namun semenjak syuting Mahabharata, dia terpaksa mengabaikan bisnisnya.
Vin sangat serius dengan penggantian namanya. Dalam waktu dekat, dia berencana mengganti namanya baik di paspor, SIM, atau dokumen penting lainnya.
Setelah syuting serial Mahabharata selesai, Vin sangat berharap bisa bermain di film Bollywood. Ia ingin bermain di film aksi sebagai  tokohantagonis atau di film-film cinta.
Tahun 2014 ada perubahan dalam kehidupan spiritual Vin. Ia percaya pada Tuhan namun sebagai penganut agama Hindu,  dia jarang melakukan pooja apalagi ke kuil. Vin meyakini kalau Tuhan ada dalam dirinya sehingga tidak butuh ritual apapun. Namun mulai tahun 2014, Vin bertekad untuk selalu memulai harinya dengan pooja pada Dewa.
Pada hari Selasa (30/9/2014), Vin Rana dan pemeran serial Mahabarata lainnya berkunjung ke Indonesia. Kedatangan mereka ke Indonesia adalah untuk menemui para penggemarnya. Selama di Indonesia, Vin Rana dan pemeran mahabharata lainnya menghibur penggemarnya di Indonesia dalam sebuah acara yang dikemas dalam bentuk reality show yaitu Mahabhrata Show. Sesi pertama Mahabharata Show digelar pada 3 Oktober 2014 di Gedung Archipel, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pukul 18.15 dan disiarkan secara langsung di ANTV.
Pada 11 Oktober 2014, Vin Rana bersama temannya sesama pemain serial Mahabharata, Lavanya Bhardwaj secara mengejutkan tampil sebagai bintang tamu dalam acara Panah Asmara Arjuna yang disiarkan secara langsung oleh ANTV dari  Taman Mini Indonesia Indah (TMII).